Tips Memutihkan Wajah dengan Jahe

Kandungan Jahe
Cara alami untuk merawat tubuh dengan baik yaitu dengan menggunakan bahan alami yang ada dialam. Tanaman jahe banayk digunakan untuk keperluan kosmetik karena Tanaman herbal ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Jahe memiliki banyak kandungan senyawa di dalamnya, diantaranya:
  1. Linalool: Semacam alkohol alamiah yang digunakan untuk wangi-wangian pada sabun, detergen, dan lotion.
  2. Gingerol: Penyusun aktif dari jahe segar yang dapat berfungsi meredakan mual dan migrain.
  3. Limonen: Bau senyawa ini seperti bau jeruk. Terdapat tiga limonen, yakni Limonen digunakan dalam produk kosmetik, R-limonen digunakan untuk inseksida tanaman, dan S-limonen digunakan untuk pewangi produk pembersih.
  4. Kamfena: Senyawa yang menguap pada temperatur ruang dan berbau tajam/pedas. Digunakan untuk menurunkan berat badan.
  5. Sitral: Biasanya digunakan untuk perasa makanan
  6. Shogaol: Kandungan zat yang berfungsi untuk meningkatkan suhu tubuh dan mengurangi peradangan di lutut untuk melindungi tulang rawan pada tulang paha dari kerusakan.
Selain itu, jahe juga memiliki kandungan gizi yang melimpah, yakni energi yang bisa meningkatkan kekuatan pada tubuh. Protein, lemak, karbohidrat, kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi, fosfor, serat, niasin, zat besi yang baik untuk peredaran darah. Vitamin A untuk mata, vitamin B1, dan vitamin C untuk daya tahan tubuh.
Image result for jahe
3 Tips  memutihkan wajah dengan jahe:
1. Masker Jahe
Cara memutihkan wajah dengan masker jahe sangat mudah membuatnya. Anda hanya perlu menyiapkan satu ruas jahe, kupas kulitnya, bersihkan dengan air sampai kotorannya hilang, dan haluskan dengan cara diparut, diblender, ataupun ditumbuk sampai teksturnya benar-benar halus.
Kemudian, terapkan pada seluruh wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya secara merata, hindari bagian mata agar tidak menimbulkan efek bahaya pada mata. Diamkan selama 15 menit. Lalu bersihkan wajah Anda dengan air bersih.

2. Kombinasi Jahe dan Delima
Delima memiliki kandungan B5 dan C yang mampu membantu mencerahkan kulit secara alami. Bila dikombinasikan dengan jahe akan sangat lebih baik dan maksimal untuk memutihkan dan mencerahkan kulit.
Caranya sangat mudah, ambil satu ruas jahe, kupas kulitnya dan cuci hingga bersih. Kemudian haluskan dengan cara diparut, diblender, atau ditumbuk sampai benar-benar halus. Setelah halus, ambil sekitar dua sendok jahe yang telah dihaluskan dan campurkan dengan air perasan delima.
Campurkan dan aduk hingga merata. Terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya secara menyeluruh. Diamkan sekitar 15 menit. Lalu bersihkan wajah Anda menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal, lebih baik gunakan secara rutin.
3. Campuran Jahe, Jeruk Nipis, dan Garam
Memutihkan wajah dengan bahan campuran lain, yakni dengan jahe, jeruk nipis, dan garam. Seperti yang kita ketahui, jahe dan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang dapat mengangkat sel kulit mati dan memutihkan wajah secara alami. Garam digunakan sebagai scrub wajah dan berfungsi untuk meringankan jerawat pada wajah.
Cara membuat maske rdari ketiga bahan ini sangat mudah. Siapkan satu ruas jahe, bersihkan, dan kupas kulitnya. Haluskan jahe dengan cara diparut, ditumbuk, atau bahkan di blender. Siapkan air hangat, kemudian campurkan jahe halus dengan air perasan jeruk nipis dan garam. Aduk hingga tercampur merata.
Oleskan masker pada wajah yang seudah dibersihkan sebelumnya secara menyeluruh dan merata. Meskipun agak perih diawal, namun itu hanya berlangsung sebentar. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih. Masker ini baik digunakan secara rutin setiap hari, agar mendapatkan wajah bersih dan putih secara maksimal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengobati Jerawat Menggunakan Timun

MANFAAT TOMAT UNTUK WAJAH