Mengobati Jerawat Menggunakan Timun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Timun

Jerawat memang sangat menggangu apalagi dimasa remaja. Banyaknya bahan kimia pada kosmetik membuat kelembaban pada kulit wajah rentan munculnya jerawat. Maka harus adanya solusi untuk menghilangkan jerawat yang menggangu salah satunya menggunakan Timun Karena kaya akan kandungan zat aktif, manfaat timun bagi jerawat sangat berguna untuk menyembuhkan, melembabkan wajah, serta membuat kulit wajah tampak awet muda. Berikut langkah mudah cara alami menghilangkan jerawat dengan mentimun :
  1. Sediakan satu mentimun segar dengan ukuran sedang, satu sendok yogurt yang tanpa rasa. Bersihkan mentimun tersebut kemudian parut. Tambahkan yogurt pada parutan mentimun, kemudian aduk rata. Oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.
  2. Jika anda ingin masker mentimun yang lebih bervariasi, anda bisa menggabungkan lemon dan mentimun. caranya, Blender atau parut mentimun hingga halus, lalu tambahkan satu sendok makan air perasan lemon. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit kemudia bilas hingga bersih. Lemon dapat mencerahkan kulit wajah dan mengobati jerawat, jika anda kombinasikan dengan mentimun, tentu anda akan mendapatkan kulit wajah yang mempesona. namun dengan catatan anda rutin melakukannya.
  3. Ada cara yang lebih praktis lagi. Anda tinggal mengiris-iris buah mentimun yang sudah dibersihkan, kemudian langsung mengaplikasikannya pada wajah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memutihkan Wajah dengan Jahe

MANFAAT TOMAT UNTUK WAJAH